SEMINAR HASIL AKHIR PANDUAN/MODUL DIKLAT PIM TK.IV

Salaman, Magelang (30/10) – Sie Pengkajian dan Pengembangan (Kajibang) Bapelkes Semarang memiliki salah satu tugas untuk menyusun kurikulum dan modul pelatihan. Pada kesempatan kali ini, sie yang dipimpin oleh Mujiyono, S.Sos, MM tersebut menyelenggarakan Seminar Hasil Akhir Panduan/Modul Diklat PIM Tk.IV bertempat di Kantor 2 Bapelkes Semarang yang berada di Salaman, Magelang. Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala Bapelkes Batam, Asep Zaenal Mustofa, SKM, M.Epid, dan menghadirkan narasumber yaitu Ir. Ivone Pongoh, M.Si (LAN RI), Natasya Meutia, M.Psi, Psi (Puslat SDM Kes). Sebanyak kurang lebih 30 peserta mengikuti seminar ini yang terdiri dari widyaiswara, pejabat struktural maupun karyawan dari Bapelkes Semarang dan Bapelkes/BBPK dari kota lain.

Latar belakang diadakannya seminar ini adalah karena kebutuhan akan panduan penyelenggaraan yang lebih praktis dan ringkas untuk peserta berdasarkan Perka LAN No 20 Tahun 2015, serta belum tersedianya panduan visitasi dan benchmarking yang rinci, lengkap, dan sesuai dengan situasi yang ditemukan dalam penyelenggaraan Diklat PIM Tk.IV di Bapelkes Semarang. Sebelum diadakannya seminar ini, Kajibang telah menyusun draft dan uji konten serta non konten terlebih dahulu. Selain Kajibang, tim penyusun modul pedoman ini juga melibatkan beberapa widyaiswara Bapelkes Semarang yaitu Murcita, S.Pd, M.Kes, drg. Dara Nayati, M.Kes, Meita Darmiastuty, SKM, M.Kes, dan Dra. Nila Arianingsih, Apt, MQIH.

Setelah diadakan seminar, diharapkan dapat tersusun panduan penyelenggaraan Diklat PIM Tk.IV serta panduan visitasi, benchmarking, dan proyek perubahan. (Red – P3 dan Kajibang)

 

 

Reply