Penjajakan Kerjasama Bapelkes Semarang dengan RSUP Dr. Kariadi Semarang

Semarang- Kepala Bapelkes Semarang, Emmilya Rossa, SKM, MKM didampingi Kepala Seksi Penyelenggaraan Diklat, Sulkan, S.Kp, Ns dan staf Humas melakukan kunjungan ke Instalasi Diklat RSUP dr. Kariadi pada Rabu (17/10). Kunjungan diterima oleh Kepala Bagian Pendidikan dan Penelitian, drg. Lilik Andriani, MARS dan tim. Tim terdiri dari Kasubbag Diklit Tenaga Keperawatan dan Non Medis, Kabid Pelayanan Keperawatan, Kasie Perbekalan Farmasi, Kasubbag Administrasi Kepegawaian, staf hukmas dan staf diklat RSUP dr. Kariadi.
Tujuan kunjungan ini untuk menjalin kerjasama antara Bapelkes Semarang dengan RSUP dr. Kariadi dalam hal PKL Pelatihan Bidang Kesehatan. Waktu pelaksanaan PKL akan disesuaikan dengan jadwal pelatihan yang diselenggarakan Bapelkes Semarang. Sedangkan tempat pelaksanaan PKL adalah unit-unit di RSUP Dr. Kariadi Semarang sesuai dengan kebutuhan pelatihan yang diselenggarakan oleh Bapelkes Semarang.
Kerjasama di antara kedua instansi ini bertujuan untuk : (1) Memenuhi persyaratan kurikulum pendidikan dan pelatihan; (2) Memperoleh materi pengetahuan yang aplikatif lapangan di luar teori yang telah diberikan di kelas; (3) Memperoleh pengalaman dari para ahli dengan berbagai permasalahan di lapangan dan solusinya; (4) Meningkatkan penguasaan pengetahuan, sikap dan keterampilan serta kewenangan di bidang teknis kesehatan; dan (5) Meningkatkan penguasaan pengetahuan, sikap, dan keterampilan baik teknis maupun non teknis di bidang kesehatan.
Dalam pertemuan ini dibahas mengenai rencana pelatihan dan PKL yang akan diselenggarakan di RSUP dr. Kariadi pada tahun 2018 dan 2019. “Kami sangat berharap MoU kerjasama dapat dilakukan. Pada dasarnya, kami mengikuti ketentuan dari RSUP dr. Kariadi,” harap Kepala Bapelkes Semarang. Pihak RSUP dr. Kariadi menyambut baik tawaran kerjasama ini, berupa pembuatan draft MoU sebagai tindak lanjut dari pertemuan ini. (ar)

Kepala Bapelkes Semarang sedang presentasi penjajakan kerjasama dengan RSUP Dr. Kariadi

Reply