SERAH TERIMA JABATAN KEPALA BAPELKES SEMARANG TAHUN 2018

Senin (25/6) Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Semarang menyelenggarakan Serah Terima Jabatan Kepala Bapelkes Semarang dari pejabat lama Taufik Hidayat, SKM, M.Kes kepada Emmilya Rosa,SKM, MKM. Sertijab bertempat di Auditorium Kantor 2, Jalan Raya Salaman No. 48 Magelang. Acara tersebut dihadiri oleh tamu undangan, pejabat struktural dan pegawai Bapelkes Semarang. Tamu undangan terdiri dari Kepala Badan PPSDM Kesehatan, Kepala Pusat Pelatihan SDM Kementerian Kesehatan RI, Kepala BBPK Jakarta, Kepala Bapelkes Cikarang, Kepala Bapelkes Batam, pejabat struktural BBPK Ciloto dan Puslat SDM Kemenkes RI.

Acara pembacaan naskah berita acara serah terima jabatan dilanjutkan dengan penandatanganan naskah berita acara serah terima jabatan. Kepala Badan PPSDM Kesehatan, drg. Usman Sumantri, M.Sc dan Kepala Pusat Pelatihan SDM Kementerian Kesehatan RI, dr. Ahmad Subagyo Tancarino, MARS menyaksikan penandatanganan sertijab tersebut. Sedangkan selaku saksi sertijab tersebut yaitu Kepala BBPK Jakarta, Drs. Zaenal Komar, Apt, MA dan Kepala Bapelkes Cikarang, Drs. Suherman, M.Kes.

Murcita, S.Pd, M.Kes selaku wakil dari pegawai senior Bapelkes Semarang, memberikan kesan dan pesan terhadap kepemimpinan Kepala lama dan harapan bagi Kepala baru. Sedangkan dr. Ahmad Subagyo Tancarino, MARS memberikan selamat bagi kedua pejabat yang melaksanakan sertijab. “Perputaran sangat penting untuk memperkaya pengalaman, “ tutur Kapuslat SDM Kemenkes RI tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan PPSDM Kesehatan juga memberikan selamat bagi kedua pejabat tersebut. Beliau berharap pada seluruh pegawai Bapelkes Semarang untuk memberi masukan kepada Kepala yang baru, terdapat keterbukaan antara staf dengan pejabat, pejabat dengan pejabat, sehingga menjadi budaya. “Pejabat yang baik sangat penting, tetapi yang lebih penting menjadi pejabat yang berhasil karena mempunyai nilai plus. Pejabat yang berhasil pasti baik, tapi pejabat yang baik belum tentu berhasil. ” pesan drg. Usman Sumantri, M.Sc. Pada akhir arahan, beliau menyampaikan bahwa pergeseran bertujuan untuk memperbaiki ruang Bapelkes pada khususnya, PPSDM dan Kementerian Kesehatan pada umumnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata dari Bapelkes Semarang kepada Taufik Hidayat, SKM, M.Kes, foto bersama dan ramah tamah di Ruang Makan Wijayakusuma Bapelkes Semarang di Salaman. (ar/rh)

Reply